Permasalahan Baut Pembuangan Oli Yamaha Scorpio

Hallo Bro & Sist mau sharing mengenai permasalahan di Yamaha Scorpio, jika kita mengganti oli dibengkel biasanya kan panas itu bak mesin dan disaat itu juga kita akan melakukan service atau mengganti pelumas, nah disini biasanya si tukang bengkel main lepas aja itu baut pembuangan pelumas sehingga yang terjadi doll di baut tersebut karena dalam kondisi panas baut dilepas.

Saran untuk pelepasan baut pembuangan pelumas sebaiknya dilakukan saat motor dalam keadaan dingin tidak panas banget agar tidak terjadi hal yang tidak inginkan seperti doll.

Bagaimana jika hal tersebut terjadi (doll baut), Cara mengangani jika doll baut kita bisa menambahkan solatip di ujung mur akan saat akan dipasang ke tempat pembuangan pelumas bisa keset dan terjadi rekatan.

Alternatif kedua dan ini rekomended yaitu mengganti mur dengan ukuran lebih besar kalo stndart kan 17 diganti saja dengan 18 atau 19 dan jangan lipa lubang pembuangan pelumas juga di buat drat baru sesuai penggatian mur tadi.
dan untuk masalah yang selalu rembes di yamaha scorpio adalah bagian seperti di gambar diatas itu memang menjadi momok yamaha scorpio selalau rembes. Jika tidak mau rembes bisa melakukan lem permanen ke komponen tsb.

sudah dulu curhat kita, bagi kalian yang tinggal di Jakarta timur khususnya Cakung pengen silaturohmi dengan keluarga kecil kami yaitu Scorpio Club Cakung bisa kontak ane ia.


Salam Satu aspal & keep safety ride
ScCakung 023

Follow IG ane @eugboni

2 comments for "Permasalahan Baut Pembuangan Oli Yamaha Scorpio"

  1. owalah baru tau..maklum cew gak piawai...hehehe btw folbek @cputriarty

    ReplyDelete

Post a Comment